Macam-macam Mesin Penyelesaian dalam bidang menjahit adalah?

 on Kamis, 12 Maret 2015  

Macam-macam mesin penyelesaian antara lain:
1) Mesin obras.
2) Mesin lubang kancing.
3) Mesin pasang kancing.
4) Mesin kelim.
5) Mesin neci.
(a) Mesin Obras (Overlock Machine)
Mesin ini digunakan untuk jahitan pengaman bahan dan mesin ini menggunakan jumlah jarum sebanyak 1, 2, 3, dan disesuaikan dengan keperluan. Mesin ini memiliki kecepatan kurang lebih 7000 rpm. Tipe jarum yang digunakan adalah DC x 27.

(b) Mesin Jahit Lubang Kancing (Buttonholing Machine)
Mesin berkecapatan tinggi ini digunakan untuk jahitan lubang kancing  dengan berbagai ukuran yaitu 6,4 - 38,1 mm yang dilengkapi dengan pisau. Mesin ini memiliki kecepatan kurang lebih 3600 rpm. Tipe jarum yang digunakan adalah DP x 5. Pada mesin lubang kancing ini satu benang digunakan untuk membentuk sebuah jahitan pasa sisi bagian dalam kain. Mesin ini hanya dapat membentuk satu buah jenis lubang kancing.

(c) Mesin Jahit Pasang Kancing (Shape Stitch Button Sewing Machine)
Mesin ini digunakan untuk menjahit pasang kancing dengan berbagaivariasi ukuran dan lubang mulai dari 10 - 28 mm. Jenis kancing yang dapat digunakan pada mesin ini adalah jenis shank button, wrapped around button, snap, label, metal button, stay button. Tipe jarum yang digunakan adalah TQ x 1 (atau dibeberapa referensi yang lain, jarum yang digunakan adalah DP x 17).

(d) Mesin Safetystitch
Safetystitch dirancang untuk memberikan keliman yang kuat pada bahan yang tidak regang, atau bahan-bahan yang tidak mulur, seperti bahan tenun. Pada saat bersamaan mesin ini menghaluskan pinggiran bahan sehingga tidak bertiras/berjumbai. Dua fungsi pekerjaan mesin safetystitch adalah menjahit kelim dan obras.

;
Macam-macam Mesin Penyelesaian dalam bidang menjahit adalah? 4.5 5 jengwati2 Kamis, 12 Maret 2015 Macam-macam mesin penyelesaian antara lain: 1) Mesin obras. 2) Mesin lubang kancing. 3) Mesin pasang kancing. 4) Mesin kelim. 5) Mesin neci....


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.